News Event

Laga Penentuan Prawira dan RANS

15 July 2024
|

IBL Playoffs 2024 First-Round antara Prawira Harum Bandung dan RANS Simba Bogor harus ditentukan melalui pertandingan ketiga. Ini setelah RANS bisa menyamakan kedudukan (1-1) lewat kemenangan 91-84, di C-Tra Prawira Arena, Minggu malam (15/7). Dengan begitu, seri ini akan ditentukan melalui Game 3. 

Pada pertemuana pertama, Kamis lalu, Prawira tampil cukup percaya diri. Menguasai seluruh sektor, untuk meraih kemenangan 81-66 atas RANS. Akurasi tembakan Prawira juga mantab dengan 45,2%. Prawira juga masih bisa mencetak tujuh tembakan three point dari 18 percobaan. Tidak banyak yang diciptakan, karena Prawira berusaha mengeksploitasi paint area RANS di pertadingan tersebut. 

Menginjak pertemuan kedua, RANS justru tampil luar biasa. Mereka fokus pada defense. Membatasi seluruh peluang Prawira, baik dari paint area maupun three point. Di paint area, Prawira mencetak 22-dari-47 percobaan. Sedangkan di three point, Prawira hanya mencetak 6-dari-33 percobaan. Beruntung Prawira punya free throw yang bagus. Tetapi tidak bisa menolong mereka dari keterpurukan. 

Sebaliknya, RANS tampil efisien. Memasukkan 32-dari-69 percobaan sepanjang pertandingan. Dari semua field goals, RANS bisa memasukkan persentase lebih dari 40%. Hanya free throw RANS yang bermasalah dengan 18-dari-32 kesempatan. Tapi yang paling penting, kebangkitan mental RANS di Game 2 ini bisa mengancam sang Juara Bertahan. 

Game 3 akan dilaksanakan di kandang Prawira. Namun kini situasinya berbeda, karena RANS bakal tampil lebih percaya diri. Kesempatan kedua tim untuk masuk ke semifinals, semuanya sama. Pertandingan diprediksi bakal lebih sengit dari sebelumnya. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments