Laga Hidup-Mati untuk Bumi Borneo dan West Bandits


Nov 08, 2022

Hari kelima gelaran IBL Indonesia Cup 2022, Selasa (8/11) akan dibuka dengan laga yang menegangkan. Pertemuan antara Bumi Borneo Basketball Pontianak melawan West Bandits Combiphar Solo. Karena tim sama-sama di papan tengah klasemen Grup D, dan berpeluang lolos ke Playoffs. Syaratnya mereka harus memenangkan laga ini. 

Baik Bumi Borneo dan West Bandits punya rekor yang sama. Mereka kalah melawan Prawira Harum Bandung, lalu menang melawan Tangerang Hawks Basketball. Dengan kata lain, Tangerang Hawks kini jadi juru kunci Grup D. Sementara Prawira di puncak klasemen, dan runner-up Grup D akan diperebutkan oleh Bumi Borneo dan West Bandits. 

Bumi Borneo sebenarnya tidak punya masalah dengan penyelesaian akhir. Turnovers juga masih wajar-wajar saja. Masih di bawah 15 kali dalam satu pertadingan. Paint area juga bagus. Tetapi Bumi Borneo kurang dalam attempt. Artinya tidak semua posession yang diperoleh Bumi Borneo jadi attempt. 

Sebaliknya masalah West Bandits juga sama. Attempt mereka tidak banyak, di bawah 70. Bahkan saat kalah melawan Prawira, West Bandits hanya melakukan attempt 58 kali. Jelas ini bakal jadi masalah besar. Beruntung mereka punya serangan yang bagus, sehingga attempt sedikit bisa dimanfaatkan menjadi poin. 

Siapa yang menang di laga ini, bakal lolos ke Playoffs sebagai juara Grup D. Saksikan pertandingan seru antara Bumi Borneo melawan West Bandits di Sritex Arena, Solo. Tip-off dimulai pukul 09.00 WIB. (*)