News Event

Kunci Morakinyo, RANS Kalahkan Pacific

26 February 2023
|

RANS PIK Basketball memenangkan pertandingan pertama mereka di Sritex Arena, Solo, Minggu (26/2) siang. RANS tertinggal 17 angka di pertengahan laga, kemudian mereka bangkit dan menundukkan Elang Pacific Caesar Surabaya dengan skor 68-64. RANS berhasil mengunci pergerakan Morakinyo Williams di kuarter keempat untuk mengamankan kemenangan. 

Pacific unggul 33-28 atas RANS. Tapi sebelum itu, mereka sempat unggul 17 angka (31-14). Keunggulan Pacific lepas begitu saja di kuarter keempat, saat ujung tombak mereka dimatikan. Morakinyo Williams, hanya mencetak tiga angka di kuarter keempat, dari total 22 poin di laga ini. Di kuarter keempat RANS memimpin 18-10, sekaligus mengunci kemenangan dengan skor 68-64. 

Secara keseluruhan, RANS memasukkan 27 tembakan dari 17 attempt. Sementara Pacific mampu mencetak 22 tembakan dari 74 attempt. Tetapi Pacific hanya bisa memasukkan empat tembakan saja di kuarter keempat. Penurunan performa mereka di kuarter terakhir inilah yang menyebabkan Pacific menderita kekalahan dari RANS.  

Pada pertandingan kali ini, Duom Dawam tampil mengesankan dengan catatan 14 poin dan 23 rebound. Valentino Wuwungan mencetak 11 poin. Lagi-lagi RANS membuat sebuah catatan yang bagus. Dari semua pemain yang dimainkan di laga ini, hanya Alfredo Julianto yang tidak mencetak poin. Tapi dia berkontribusi satu rebound dan satu assist.  Sebaliknya dari kubu Elang Pacific, Morakinyo memimpin perolehan poin dengan catatan 22 poin. Dia juga menambahkan 18 rebound. Gregorio Claudie Wibowo menambahkan 19 poin, enam rebound, dan tiga assist. Dengan hasil ini, maka Pacific sudah menelan 10 kekalahan dari 12 pertandingan. 

Jadwal selanjutnya, RANS PIK akan berhadapan dengan Bumi Borneo. Sedangkan Pacific bertanding melawan Prawira. Kedua laga ini dijadwalkan pada hari Rabu (28/2). (*)

Baca Juga: Head-to-head: Morakinyo Williams VS Brandone Francis

0 Comments