News Games

Kuasai Paint Area, SM Unggul 16-10 dari RANS

19 January 2022
|

Pertandingan antara RANS PIK Basketball dan Satria Muda Pertamina Jakarta menjadi penutup di hari kelima gelaran IBL Tokopedia 2022 seri pertama di Hall Basket Senayan, Jakarta. Duel ini makin panas mengingat petinggi klub keduanya. RANS milik Raffi Ahmad bersua SM yang kini dipimpin Presiden Club Baim Wong. 

Memulai game ini, coach Koko Heru Setyo Nugroho menurunkan Januar Kuntara, Althof Dwira Satrio, Hal Shane Heyward, Bima Riski Ardiansyah, dan Agus Salim. Sedangkan coach Youbel Sondakh menurunkan Juan Laurent Kokodiputra, Antoni Erga, Elijah Foster, M. Sandy Ibrahim Aziz, dan kapten tim Arki Dikania Wisnu.

Di kuarter pertama, pertahanan RANS di paint area jebol. Sebab dari 16 poin SM di kuarter pertama, ternyata 14 poin didapat dari paint area. Kondisi ini menyulitkan bagi RANS, mengingat peran Heyward kurang maksimal dalam pertahanan. Padahal dia sebelumnya dikenal sebagai pemain yang punya kemampuan bertahan yang bagus. 

RANS juga masih terjebak dengan masalah turnover yang tinggi. RANS melakukan 6 turnover di kuarter pertama. Ini harus dapat perhatian, karena SM sangat berbahaya ketika ada tim yang melakukan kesalahan terlalu banyak dalam pertandingan. SM bisa memanfaatkan kesalahan lawan untuk mendulang poin. (*)

Baca Juga: Buzzer Beater Kaleb, Dewa United Unggul 26-25 di Half Time

0 Comments