News News

Dewa United Banten Juara Musim Reguler IBL 2024

05 July 2024
|

Dewa United Banten gagal mengulang hasil manis yang sempat diraihnya saat berduel melawan Satria Muda pada 14 Januari lalu. Dalam pertemuannya yang kedua, Sabtu (6/7) malam, tim asuhan Pablo Favarel ini takluk dengan skor 75-90.

Bertempat di Dewa United Arena, Satria Muda dapat tampil dengan lebih ngotot sejak kuarter pertama. Terbukti saat tim asal Jakarta ini mampu mengamankan kuarter pertama dengan skor 30-22.

Namun hal ini tidak dibiarkan begitu saja. Dengan bekal dukungan suporter langsung, Dewa United Banten mampu memangkas selisih poin menjadi 41-46 di kuarter kedua.

Memasuki kuarter ketiga, Satria Muda mulai meningkatkan kali defense mereka. Upaya ini berubah manis. Tim yang dikomandoi oleh Youbel Sondakh ini berhasil membuat Dewa United Banten kesulitan mengejar poin. Hal ini membuat Satria Muda mampu unggul 68-58.

Situasi ini terus berlanjut sepanjang kuarter keempat hingga akhirnya Satria Muda mampu menutup game dengan kemenangan.

Kendati mengalami kekalahan, status Dewa United Banten sebagai juara reguler IBL musim 2024 tidak tergoyahkan. Dewa United Banten tetap berdiri di puncak klasemen dengan total koleksi 48 poin.

Selain Satria Muda, tiga tim IBL lainnya juga mampu memetik hasil manis pada laga lanjutan pekan ke-19 ini. Tiga tim tersebut adalah Bali United, Prawira Harum Bandung, dan Tangerang Hawks

Bali United mampu meraih kemenangan usai menaklukan Bima Perkasa Jogja. Dalam laga tandang yang digelar di GOR Pancasila UGM, Bima Perkasa takluk dengan skor 69-85.

Sementara Prawira berhasil mengamankan kemenangan setelah membungkam Borneo Hornbills. Tercatat dalam duel yang berlangsung di GOR Laga Tangkas, Borneo dikalahkan dengan skor tipis, 92-99.

Ada pun Tangerang Hawks berhasil menutup game dengan hasil positif usai mengalahkan Rajawali Medan dengan skor 95-88.

Baca Juga: Dewa United Banten Balaskan Dendam ke Pelita Jaya

0 Comments