Kontribusi Merata, NSH Tutup Kiprah dengan Kemenangan


Apr 09, 2021

NSH Mountain Gold Timika akhirnya menutup kiprah mereka di Kompetisi IBL Pertamax 2021 dengan mencatat kemenangan atas Satya Wacana Saints Salatiga di Robinson Cisarua Resort, Jumat 9 April.

“Apresiasi buat semua pemain yang terus berjuang dari awal hingga akhir. Hampir semua pemain menyumbangkan angka. 11 pemain kami berkontribusi poin. Assist juga cukup bagus ada 18 bukti alur bola cukup lancer,” kata pelatih NSH, AF Rinaldo pertandingan.

“Kuarter ketiga kami sempat kewalahan dengan press dari lawan sehingga banyak melakukan turn over, ada 11 turn over pada kuarter tersebut. Beruntung anak-anak bisa kembali fokus,”  ujar Inal, sapaan karibnya.

Randika Aprilian menjadi pencetak angka terbanyak NSH dalam pertandingan tersebut dengan catatan 10 poin plus tujuh rebound. “Second half kami sempat hilang. Apresiasi kepada semua rekan yang terus saling support,” kata Randika.

Secara umum Inal menilai kelemahan pasukannya pada kompetisi ini adalah belum konsistennya guard-guard yang ada dalam timnya, serta kurangnya akurasi tembakan tiga angka. “Three points kita termasuk yang paling lemah di liga,” akunya.

Evaluasi akan dilakukan kepada seluruh pemain. “Termasuk saya juga akan dievaluasi oleh manajemen,” tutur Inal.