News Event

Kontrak Sandy Febiansyakh dengan Bali United Berakhir

12 October 2023
|

Sandy Febiansyakh Kurniawan telah mengakhiri kerjasama dengan Bali United Basketball Club. Kabar ini dilucurkan oleh akun Instagram resmi klub, serta dikonfirmasi sendiri oleh Sandy. Pemain senior tersebut hanya bermain satu musim bersama Tridatu Warriors. 

"Ya betul. Kontrak saya habis dengan Bali United," jawab Sandy singkat, ketika dikonfirmasi tentang kabar tersebut.

Sandy sebenarnya sudah kembali ke IBL sejak tahun 2021. Saat itu dia bergabung dengan Louvre Surabaya. Namun baru tiga laga, Sandy sudah tidak bisa melanjutkan musim karena mengalami patah tulang tangan. Sehingga dia absen selama musim 2022 untuk penyembuhan cedera tersebut. 

Sandy merapat ke Bali United jelang musim 2023. Dia masuk bersamaan dengan dua pemain senior lainnya, yakni Galank Gunawan dan Bima Riski Ardiansyah. Sandy memberi dampak yang besar dalam tim tersebut. Dilihat dari kontribusinya selama musim 2023. Sehingga Bali United bisa lolos ke playoffs untuk pertama kalinya sejak bergabung di IBL. 

Selama membela Bali United, Sandy bermain 30 pertandingan, termasuk di playoffs, dengan kontribusi 8,2 ppg, 1,9 rpg, 1,9 apg, dan 1,2 spg. Sandy terkadang muncul sebagai starter, tetapi juga tak jarang dipasang sebagai pemain lini kedua. Meski begitu, dia punya menit bermain yang cukup banyak yakni 24,3 menit per game di musim 2023.

Belum jelas Sandy akan berlabuh ke mana. Tetapi jelas Sandy masih bisa dikatakan sebagai salah satu shooter terbaik di Indonesia. Meski dia juga harus bersaing dengan pemain-pemain lain yang lebih muda. (*)

Baca Juga: Daftar Kontrak Pemain Tim IBL, Siapa Bertahan dan Habis?

0 Comments