News Event

Pelita Jaya Beri Kekalahan Beruntun Kedua untuk Bumi Borneo

14 March 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhasil menang atas Bumi Borneo Pontianak dengan skor 74-67, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, Seri 5 Semarang, Selasa (14/3) siang. Pelita Jaya yang sempat tertinggal di kuarter pertama bisa bangkit dan memetik kemenangan kesembilan berturut-turut. Sebaliknya Bumi Borneo terpaksa menelan kekalahan kedua di Semarang.

Bumi Borneo sebenarnya tampil lebih agresif di kuarter tiga dan berhasil memangkas jarak menjadi empat poin saja (37-41). Momentum tersebut terjadi saat kuarter ketiga berjalan empat menit. Sayangnya, momentum itu tak terjaga dan Pelita Jaya kembali membangun keunggulan. Three point Andakara Prastawa Dhyaksa membuat Pelita Jaya unggul 59-45 di akhir kuarter ketiga. 

Di kuarter keempat, Pelita Jaya sempat unggul 17 angka (70-53) setelah Yesaya Saudale mencetak dua kali free throw. Pelita Jaya hanya tinggal menjaga keunggulan saja di sisa waktu pertandingan. Usaha Bumi Borneo menit-menit akhir tidak cukup untuk menyamakan kedudukan. 

Empat pemain Pelita Jaya mencetak double-digit point. Mereka adalah Muhamad Arighi dengan kontribusi 16 poin, Andakara Prastawa menambahkan 14 poin, Dominique Sutton 13 poin,  dan Dashaun Wiggins 10 poind. Ini adalah kemenangan kesembilan beruntun Pelita Jaya dan rekor mereka sekarang adalah 15-2. 

"Kami kurang tenang di awal laga. Kemudian terlambat melakukan adjustment di kuarter ketiga. Kami akui tadi sedikit panik. Makanya harus lebih konsentrasi dalam pertandingan. Apalagi kalau sudah leading, tidak boleh hilang fokus," ujar Arighi, usai pertandingan.

Sementara itu, Bumi Borneo tertahan dengan rekor 10-8. Hasil ini menjadi kekalahan beruntun kedua bagi Bumi Borneo di Semarang. Mereka memang menjalani jadwal yang berat pada seri kali ini. Setelah Pelita Jaya, Bumi Borneo akan berhadapan dengan Bima Perkasa Jogja. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments