Konsistensi Jadi Kunci West Bandits


May 25, 2021

West Bandits Solo mencatat sejarah pada penampilan pertama mereka di Kompetisi IBL Pertamax. Pasukan asuhan pelatih Raoul Miguel Hadinoto berhasil melangkah ke babak semifinal IBL Pertamax 2021 setelah menundukkan Prawira Bandung pada laga ketiga babak play off di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa 25 Mei.

“Kuncinya adalah disiplin pada game plan dan konsisten dalam bermain,” tegas Ebos, sapaan Raoul.”Ada beberapa kesalahan tetapi anak-anak bisa kembali konsisten,” tambahnya.

Rookie-rookie West Bandits seperti Patrick Nikolas, Habib Tito Aji dan Rio Disi berkontribusi cukup besar dalam seri ini. “Sejak setelah bubble fase pertama, kami memang mencoba mengandalkan dan memberi kepercayaan pada para rookie,” katanya.

“Terpenting mereka fokus pada defense, soal offense akan mengalir dengan sendirinya dengan adanya Widyanta Putra Teja. ,” katanya. Dia menolak rookie-rookie tersebut dianggap bintang. “Kami bermain kolektif. Memberi dukungan kepada siapa saja yang sedang bermain bagus. Kemarin Habib Tito Aji step up, kali ini giliran Patrick,” ujarnya.

Patrick, pencetak 17 angka dan 10 rebound, sepakat dengan sang pelatih. “Konsistensi jadi kunci hari ini. Seri ini sungguh menantang, kami sebagai tim baru sudah membuktikan tak bisa dianggap remeh,” katanya.

“Semi final akan sangat menarik. Kami ingin tahu sejauh mana bisa melangkah,” tegasnya. West Bandits akan menantang Satria Muda Pertamina pada laga semi final.