Kevin Moses Most Improved Player of the Year IBL Pertamax 2021


May 22, 2021

Dua pemain yang jadi ikon Louvre Dewa United Surabaya musim ini yakni Jamarr Andre Johnson dan Kevin Moses Poetiray. Keduanya membuat Louve tampil bagus, dan masuk Playoffs IBL Pertamax 2021. Karena performanya meningkat, Kevin Moses terpilih sebagai Most Improved Player of the Year musim ini. 

Kevin Moses musim lalu bermain 11,6 menit per game dengan kontribusi rata-rata 2,3 PPG, 1,5 RPG, dan 0,4 APG. Kemudian musim ini dia mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Moses tampil 34,1 menit per game dengan catatan rata-rata 16,5 PPG, 4,4 RGP, dan 3,1 APG. Moses mencetak double digit points sebanyak 14 kali dalam 16 penampilan. 

 

Ada 17 juri yang memberikan nilai tertinggi. Dia mendapatkan total poin sebanyak 226 poin. Kevin Moses mengalahkan perolehan poin Antoni Erga (Satya Wacana Saints Salatiga), Agassi Goantara (Pelita Jaya Bakrie Jakarta), Yonatan (Pacific Caesar Surabaya), dan Indra Muhammad (KAI Bima Perkasa). 

Performa Moses musim ini sudah jadi perkiraan para analis basket. Sebab, Louvre kehilangan banyak pemain pada off season musim lalu. Khususnya dari sisi pencetak poin seperti Daniel Wenas, dan kontribusi dari pemain asing. Sementara Moses dituntut untuk bangkit dan menambal kekurangan tersebut. Penampilan Moses sudah sesuai ekspektasi pelatih. Ditambah lagi, sebagian besar juri IBL Awards memberinya nilai besar untuk peingkatan performa tersebut. (*)