News Event

Kesatria Tambahkan Center Berpengalaman

17 December 2023
|

Kesatria Bengawan Solo terus membangun kekuatan menjelang musim perdananya di IBL. Kali ini mereka menambahkan center senior yang sarat pengalaman yakni Ruslan. Tiga musim terakhir Ruslan membela Mountain Gold Timika. 

Bergabungnya Ruslan membuat Kesatria kini punya tiga pemain alumnus Mountain Gold. Karena sebelumnya yang sudah bergabung lebih dulu adalah Andre Rorimpandey dan Hengki Infandi. Keputusan mendatangkan Ruslan sangat bagus dalam membantu Kesatria dalam pengembangan tim. Khususnya di sektor bawah ring. 

Meski usianya sudah berkepala tiga, Ruslan masih mampu berkontribusi bagus. Khususnya menyeimbangkan tim antara inti dan cadangan. Pada IBL 2021, Ruslan mencetak rata-rata 4,4 ppg dan 4 rpg. Kemudian di musim keduanya bersama Mountain Gold, Ruslan mencetak 5,4 ppg dan 5,5 rpg. Terakhir di musim 2023, dia mencetak rata-rata 3,2 ppg dan 3,6 rpg dalam 11 pertandingan. 

Sebelum Mountain Gold Timika, Ruslan sempat istirahat dari basket profesional di musim 2020. Itu terjadi setelah dirinya membela Stapac Jakarta. Sebelum Stapac, Ruslan pernah berseragam Stadium Happy 8 pada 2015. 

IBL 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. Semua tim sekarang sedang memasuki tahap akhir persiapan jelang musim baru. Kesatria Bengawan Solo merupakan kontestan baru di liga, yang akan memulai perjalanannya musim depan. (*)

Baca Juga: Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo

0 Comments