News Event

Kesatria Sapu Bersih Dua Home Game di Pekan Ketiga

28 January 2024
|

Kesatria Bengawan Solo menyapu bersih dua home game di pekan ketiga dalam lanjutan IBL Tokopedia 2024. Setelah menghempaskan Rajawali Medan dengan skor 78-45, Kesatria mengalahkan Satya Wacana Salatiga, 64-55, Sabtu (28/1) sore. Satya Wacana sudah kalah empat kali di awal musim ini. 

Pertandingan berjalan alot di awal, saat Kesatria bermain lambat. Mereka hanya bisa unggul satu angka (31-30) di babak pertama. Kesatria justru tertinggal dari Satya Wacana setelah turun minum. Three point Henry Lakay membuat Satya Wacana memimpin 38-31. Sayangnya momentum tersebut lepas begitu saja, dan Satya Wacana kembali tertinggal 45-42. 

Di kuarter keempat, Satya Wacana terlihat seperti tim yang kelelahan. Serangan mereka hanya terpusat pada Isaac Asrat dan Tyree Robinson. Saat keduanya dimatikan, Satya Wacana tidak punya opsi serangan lain. Akurasi three point Satya Wacana hanya 29,4% saja di sepanjang pertandingan ini. 

Taylor Johns mencetak 17 poin dan 17 rebound di laga ini. Dia juga menambahkan enam steal, empat block, dan tiga assist. Sedangkan Kentrell Barkley bermain 40 menit dengan kontribusi 18 poin, 14 rebound, dua steal, dua block, dan satu assist. Berbeda dengan laga sebelumnya, kali ini bench Kesatria punya kontribusi 13 poin, dipimpin oleh Ferdian Dwi Purwoko dengan enam poin. 

Sebaliknya di kubu Satya Wacana, Tyree Robinson mencetak 20 poin, tujuh rebound, tiga steal dan dua block. Kemudian Isaac Asrat menambahkan 16 poin, tujuh assist, empat steal, tiga rebound. Satya Wacana kalah empat kali dalam empat laga. Mereka berada di dasar klasemen bersama dua tim dengan rekor yang sama (0-4) yaitu Pacific Caesar Surabaya dan Borneo Hornbills. (*)

Baca Juga: Empat Tim yang Belum Pernah Bertemu Kesatria Bengawan Solo

0 Comments