News Event

Kesatria Melepas Taylor Johns Setelah Pekan ke-17

26 June 2024
|

Tiga kali kalah dalam periode bulan Juni, membuat Kesatria Bengawan Solo melakukan perubahan. Mereka merasa belum siap untuk bersaing di babak playoffs IBL Tokopedia 2024. Oleh karena itu, Kesatria melepas Taylor Johns. 

Johns merupakan pemain penting dalam rotasi Kesatria musim ini. Dia didatangkan sejak awal musim, bersama Jason Chopman dan Kentrell Barkley. Dalam perjalanannya, Chopman digantikan oleh CJ Gettys, yang merupakan rekan setim Barkley di Singapura. Kedatangan Gettys menggeser posisi Johns ke bangku cadangan. 

Meski demikian, Johns tetap menjadi pemain yang punya kontribusi besar di Kesatria. Dalam 21 pertandingan, Johns mencetak rata-rata 15,1 ppg, 10,5 rpg, 4,2 apg, dan 2,1 spg. Namun dalam beberapa pertandingan mulai terlihat kelemahan dari pemain berusia 30 tahun tersebut. Semisal ketika kalah dari Pelita Jaya Jakarta, Dewa United Banten, dan Borneo Hornbills. 

Jika dilihat dari laga-laga tersebut, kelemahan Johns adalah dari sisi rebound. Padahal Johns seharusnya menjadi ring protector saat Kesatria memerlukan pemain yang bisa menjadi benteng terakhir pertahanan mereka. Namun Kesatria mengambil langkah cepat dengan mengganti Johns, dan mempersiapkan tim yang lebih baik menuju babak playoffs IBL Tokopedia 2024. (*)

Baca Juga: Taylor Johns Tak Hanya Dominan di Paint Area

0 Comments