Bumi Borneo Wajib Menang dari Tangerang Hawks


Mar 28, 2022

Pertandingan terakhir di hari Senin (28/3) dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022 mempertemukan Bumi Borneo Basketball Pontianak melawan Tangerang Hawks. Laga ini sangat penting bagi Bumi Borneo untuk menjaga asa mereka lolos ke babak Playoffs. Oleh karena itu, Bumi Borneo wajib menang di laga kali ini. 

Namun apa yang diharapkan tampaknya lebih sulit dari dugaan. Hawks justru bisa unggul 16-14 atas Bumi Borneo di kuarter pertama. Di pertengahan laga, Bumi Borneo sempat memimpin 3 angka (11-8). Namun di menit-menit akhir, Hawks bisa membalikkan keadaan setelah running score 8-0. 

Saat Hawks memimpin 16-11, Bumi Borneo mampu menurunkan margin di akhir kuarter pertama. Buzzer beater Bumi Borneo tersebut dicetak oleh Raymond Shariputra, setelah mendapatkan assist dari Agam Subastian. Kuarter pertama berakhir dengan skor 16-14 untuk keunggulan Hawks. 

Di pertandingan kali ini, head coach Tondi Raja Syailendra dari Bumi Borneo menurunkan starter berisi Agam Subastian, Yanto, Arion Tio, pemain asing Austin Mofunanya, dan kapten tim Raymond Shariputra. Sebaliknya dari Hawks, head coach Efri Meldi memilih lima pemain pertamanya yakni Putra Wijaya, Keefe Fitrano Yoshe, M. Dhiya'ul Haq, pemain asing Jarron Crump, dan kapten tim Rizky Effendy. (*)