News Event

Kesatria Duetkan Kentrell Barkley dan C.J. Gettys

15 April 2024
|

Meski tren mereka di liga bagus, namun Kesatria Bengawan Solo tampaknya belum puas dengan rosternya. Mereka melepas Jason Copman setelah pekan kedelapan musim reguler IBL Tokopedia 2024. Sebagai penggantinya, manajemen Kesatria mendatangkan pemain center asal Amerika Serikat bernama Chanceler James Gettys.

Penggemar basket Asia Tenggara tampaknya tidak asing dengan namanya. Karena Gettys pernah bermain di klub Singapore Slingers di musim 2023. Fakta menariknya, Gettys pada waktu itu bermain bersama Kentrell Barkley, yang kini juga berada dalam roster Kesatria Bengawan Solo. 

Saat beseragam Slingers, Gettys menjadi pencetak poin terbanyak kedua setelah Barkley. Dengan statistik 21.8 ppg, 12.4 rpg, 3.6 apg, FGP: 53.2%, 3PT: 45.6%, FT: 70.1%. Gettys menjadi pendulang rebound tertinggi di tim Slingers pada waktu itu. Sehingga duet Barkley dan Gettys tentunya akan sangat menarik untuk disaksikan. Sementara, Kesatria memang butuh pemain yang bisa menopang Taylor Johns di bawah ring. 

Gettys terakhir bermain untuk klub D1 Hong Kong, Tycoon. Klub tersebut musim ini mencetak rekor 13-0. Sementara Gettys memberikan kontribusi 31.2 ppg, 15.1 rpg, 3.8 apg, FGP: 55.2%, 3PT: 40.8%, FT: 76.2%. Pemain setinggi 2,13 meter tersebut merupakan center murni yang benar-benar bisa diandalkan di bawah ring. 

Gettys mengawali karier basketnya di Universitas North Carolina. Gettys juga bagian dari tim UNC Wilmington Seahawks yang bermain di NCAA selama empat musim, dari 2012 hingga 2016. Karier profesionalnya dimulai di Inggris. Dia juga pernah bermain di Jepang bersama tim Toyoda Gosei. (*)

Baca Juga: Duet Asing Menyala, Kesatria Redam Perlawanan Hangtuah

0 Comments