News Event

Kesatria Belum Ternoda di Solo

15 March 2024
|

Sritex Arena tampaknya menjadi kandang yang menakutkan dari Kesatria Bengawan Solo. Karena hingga empat laga kandang, mereka belum pernah kalah. Karena pada Jumat malam (15/3), Borneo Hornbills gagal menumbangkan Kesatria. Tim tuan rumah menang dengan skor 90-86 setelah melewati babak overtime.

Kesalahan di menit-menit akhir kuarter keempat membuat Borneo gagal mencuri kemenangan. Justru mereka kembali menjalani babak overtime untuk keempat kalinya di IBL Tokopedia 2024, sekaligus overtime kedua setelah diambil alih oleh Coach Ismael. Namun lagi-lagi Borneo harus menelan kekalahan di laga ini.

Pada babak overtime, Kesatria tampil lebih percaya diri. Sebuah drama terjadi di satu menit terakhir di mana Jamarr Andre Johnson malah melakukan turnovers. Di sisa 10 detik, tembakan Qualls di block oleh Kentrell Barkley, kemudian dengan fast-break, Andre Rorimpandey memastikan kemenangan Kesatria dengan layup. Satu free throw Barkley, melengkapi kemenangan Kesatria dengan skor 90-86.  

Kentrell Barkley menyelesaikan malam ini dengan catatan 34 poin, 12 rebound, lima assist, tiga steal, dan satu block penting di babak overtime. Taylor Johns menambahkan 26 poin, 16 rebound, tujuh assist, dan tiga steal. Nuke Tri Saputra mencatatkan 11 poin dengan tiga kali three point dari 11 attempt.

"Ini kemenangan yang bagus bagi tim kami. Saya bangga dengan dukungan fans kami. Sangat emosional, dan kami senang bisa memenangkan pertandingan ini," kata Barkley.

Sebaliknya Borneo punya tiga pemain dengan raihan double-double, yaitu Michael Qualls (29 poin dan 14 rebound), Steve Taylor Jr. (23 poin dan 12 rebound), serta Jamarr Andre Johnson (14 poin dan 13 rebound).

Hasil ini membuat Kesatria memperpanjang rekor kemenangan beruntun menjadi enam kali (6-1). Mereka juga mencetak rekor 4-0 di kandang sendiri, Sritex Arena. Sementara Borneo harus kembali menelan kekalahan. Borneo sudah kalah delapan kali dalam sembilan laga (1-8). (*)

Baca Juga: Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo

0 Comments