News Event

Kesan dan Pesan Augie Fantinus Setelah IBL Tokopedia 2023 Seri Denpasar

23 January 2023
|

Seri pertama regular season IBL Tokopedia 2023 di GOR Merpati, Denpasar, digelar dengan sukses. Kontestan liga berjuang sekuat tenaga untuk mengamankan kemenangan. Perjuangan mereka benar-benar menghibur penonton dan fans. Meski masih ada kekurangan yang menjadi catatan. Seperti yang diutarakan oleh Augie Fantinus. 

Augie berkesempatan hadir di GOR Merpati, untuk menyaksikan keseruan pertandingan IBL. Namun sebagai artis sekaligus pecinta basket nasional, Augie memberikan kesan yang bagus untuk pertandingannya. "Lihat IBL musim ini di Bali, senang sekali. Banyak pertandingan seru dan penuh kejutan. Ini awal yang bagus untuk IBL 2023. Pastinya masih ada evaluasi, tapi itu wajar, karena akan membuat liga lebih berkembang," katanya. 

Augie juga menyoroti performa pemain lokal dan asing. Semoga di seri-seri selanjutnya, banyak pemain lokal yang bisa improve. Sementara pemain asing, diharapkan bisa membawa impact positif untuk liga ke depan. "Banyak improvement yang bisa kita lihat, misalnya Bima Perkasa, Bumi Borneo. Lalu kalau dari pemain ada Kaleb Ramot Gemilang yang tampil luar biasa," jelas Augie. 

Tetapi catatan yang harus digaris bawahi oleh tim-tim IBL menurut Augie adalah free throw. Memang tembakan ini sering kali diremehkan oleh pemain. Tetapi ada saatnya, justru free throw bisa menyelamatkan mereka. Augie mencatat bahwa persentase free throw para kontestan liga tidak begitu bagus. Semoga ke depan bisa diperbaiki. 

Augie juga berjanji akan kembali menyaksikan seri reguler IBL di kota Surabaya. Semoga saja semakin banyak para pesohor yang juga pecinta basket, menyaksikan laga-laga seru IBL Tokopedia 2023. (*) 

Baca Juga: Penampilan Amartha Hangtuah Tuai Pujian

0 Comments