Kemenangan Penting NSH


Jan 11, 2020

Pelatih kepala NSH Jakarta, Antonius Ferry Rinaldo gembira pasukannya bisa meraih kemenangan lewat pertarungan sengit melawan Amartha Hangtuah.  “Kemenangan ini penting untuk mengangkat mental anak-anak setelah kemarin kalah dari Satria Muda,” kata Inal, sapaan karibnya.

 Inal mengaku sebenarnya melawan Hangtuah pasukannya berada di bawah angin secara mental. “Kami baru saja kalah, sementara lawan sudah mencetak kemenangan. Syukurlah anak-anak mampu berjuang dan menang,” ujarnya.

Dia juga gembira center andalannya, Michael Glover tampil jauh lebih baik dibanding laga pertama. “Dia menjalankan tugas koordinasi di bawah ring dengan baik,” tuturnya. Kemenangan ini menjadi modal mental berharga bagi NSH. “Roster tim sudah berbeda dengan musim lalu. Sistem permainan pun juga berubah,” katanya.

Meski menang, masih banyak yang harus diperbaiki Inal untuk mengasah NSH. “Kami perlu lenih konsisten, baik dalam mengendalikan permainan atau menjalankan sistem. Selain itu bench player harus step up,” katanya.

Kapten tim Widyanta  Putra Teja  juga menyebut kemenangan ini sangat penting. “Sejak Piala Presiden , tim ini belum menemukan karakter pemenang yang dibutuhkan. Karakter ini penting jika ingin meraih prestasi. Mudah-mudahan kemenangan pertama menjadi modal mental berharga,” kata Widy.

Pelatih Amartha Hangtuah, Harry Prayogo mengakui timnya tak bisa membendung Glover setelah satu pemain impornya , Darnell  Aaron Martin Jr mengalami kram. “Tak ada yang bisa menjaga Glover setelah Darnell kram,” kata Ai, sapaan karibnya.