Kemenangan Kesembilan NSH


Feb 03, 2019

NSH Jakarta memetik kemenangan kesembilan musim ini setelah menundukkan Bogor Siliwangi 82-63 pada seri keenam IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Pacific Surabaya, Minggu (3/2).

"Saya tak terkejut dengan kemenangan ini. Saya terkejut dengan penampilan pemain lokal yang harus dimarahi lebih dahulu agar bisa kembali bagus," kata pelatih NSH, Wahyu Widayat Jati.

Wahyu kesal keunggulan 24 angka malah bisa mengecil tinggal selisih 12 angka ketika dua mengistirahatkan dua pemain impor Deshaun Wiggins dan Anthony Simpson.

"Mereka kurang pintar mengendalikan gim. Semua ingin bermain sendiri," keluhnya. Simpson mencatat double double dengan 20 poin dan 11 rebound. Muhammad Irman membuat 17 angka dan Wiggins mencetak 10 poin.

Kuarter pertama NSH melesat unggul 24-8 berlanjut hingga menutup babak pertama 47-25. Kuarter ketiga mereka sedikit terlena walaupun tetap unggul 58-42.

"Kami buruk diawal gim. Baru bisa meminimalisir ID kuarter ketiga, namun NSH berhasil bangkit setelah time out," kata pelatih Siliwangi, Mario Watulinggas.

Mario menyoroti banyaknya turn over yang dibuat timnya. " NSH bisa membuat 27 poin dari 21 turn over kami," katanya. Selain itu field goal Siliwangi juga kurang.

"Fisik kami kurang mendukung," kata pemain senior Siliwangi, Fadlan Minallah.

Di pertandingan ini Siliwangi tidak diperkuat point guard impornya Martavious Irving yang cedera peradangan lutut.

Michael Vigilance Jr mencetak double double dengan catatan 15 poin dan 14 rebound bagi Siliwangi.