News News

Kemegahan Dewa United Arena, Bentuk Keseriusan Ambil Peran di Basket Profesional

14 August 2024
|

Dewa United Banten sukses menyegel tiket semifinal kompetisi IBL 2024. Keberhasilan itu didapatkan setelah unggul 2-1 atas Borneo Hornbills dalam babak 8 besar fase playoffs.

Anak Dewa meraih back to back kemenangan game 2 dan 3, pada Sabtu-Minggu, 20-21 Juli, di Dewa United Arena. Game kedua, DUB berhasil unggul dengan skor 98-76, sedangkan game ketiga menang 105-95.

Menariknya, dalam dua kemenangan home tersebut terdapat sajian yang megah dari hiburan. Bukan hanya penampilan roster Anak Dewa saja yang memukau, tapi pengisi acaranya juga tak kalah menawan.

Pada game 2, Home of Anak Dewa menghadirkan langsung pencipta lagu mars Dewa United, Toya Arianto yang membawakan 'Dewa United Champions' pada saat half time. 

Hiburan sebelum game 2 dimulai juga tak kalah mengagumkan dengan tersaji penampilan eksentrik dari Rumah Angklung featuring Chevrina Anayang yang membawakan lagu 'Dwipantara' sambil diputarkan video tentang filosofi Dewa United.

Sedangkan di hari Minggu, Dewa United Arena kembali kedatangan bintang tamu spesial yaitu DJ Pixieé. Pada penampilan perdananya sebelum tip off, DJ Pixieé meremix lagu Toya Arianto yang berjudul 'Di Bawah Satu Bendera Dewa United'.

Hiburan yang dipersembahkan oleh Home of Anak Dewa itu dibuat untuk penonton setia pembeli tiket. Pun, sebagai bentuk apresiasi kepada suporter yang terus mendukung perjuangan Dewa United.

CEO Dewa United, Lexyndo Hakim, mengatakan, pertunjukan ini memang sesuai dengan tujuan dari Dewa United Banten untuk mengambil peran dalam kancah basket profesional. Apalagi, DUB mempunyai tekad untuk menciptakan kemeriahan di setiap menggelar home game.

"Dengan fasilitas lengkap yang telah kami bangun, mulai dari training center, mess, lapangan basket dan bola, hingga fasilitas penunjang lainnya, tentu saat kita menjadi tuan rumah dalam setiap pertandingan, khususnya di basket, kita ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pembeli tiket," ujar sosok yang karib disapa Lexy.

"Saat kita mengambil peran sebagai tuan rumah, kita juga harus konsisten untuk memberikan performance atau hiburan-hiburan menarik dan penuh kreativitas sesuai dengan kegiatan pertandingan basket pada umumnya."

Kita ingin penonton tidak hanya terhibur dari pertandingan basket dan permainan Dewa United Banten, tapi terhibur juga dari penampilan pengisi acara di Dewa United Arena," tutur Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2023 tersebut.

Dewa United yang didirikan pada Februari 2021 terbagi menjadi induk tiga klub profesional cabang olahraga, yakni sepakbola melalui Dewa United Football Club, basket melalui Dewa United Banten Basketball Club, serta e-Sport melalui Dewa United e-Sport Club.  

Dewa United memiliki Dewa United Sports Complex di Tangerang dengan beragam fasilitas, yaitu hall basket berkapasitas dua ribuan penonton, lapangan sepakbola berstandar internasional, mess, gym, dan kolam renang.

Selain itu, ada pula fasilitas kesehatan seperti dokter pribadi, fisioterapi, ahli nutrisi dan gizi, hingga ruang sauna serta ice bathing untuk recovery para pemain setelah bertanding atau latihan.

Home of Anak Dewa juga memiliki gaming house dengan kecepatan internet tinggi yang dikelola Dewa United e-Sport Club. Tidak hanya itu, Dewa United Arena juga menyediakan kantong parkir untuk 100 mobil lebih.

Baca Juga: Keseriusan Tim Raffi Ahmad Bikin Valentino Terpincut

0 Comments