Kembali ke IBL, Francisco Yogi da Silva Ingin Jadi Robin Hood


Dec 02, 2020

West Bandits Solo kembali memerkenalkan skuat yang akan bermain pada Indonesia Basketball League (IBL). Kali ini bukan rekrutan baru, melainkan Francisco Yogi da Silva yang memang sudah lama bermain bersama West Bandits.

 

Namun, Yogi sempat vakum bermain di IBL. Terakhir kali, Yogi membela Bima Perkasa Jogja di liga basket tertinggi Tanah Air ini.

 

“Senang bisa kembali bermain profesional. Apalagi, West Bandits Solo saat ini diisi pemain dengan kualitas bagu, baik itu rekrutan baru atau memang mereka yang sudah lama di sini,” ujar Yogi.

 

Yogi sudah membela West Bandits Solo sejakm tim itu masih berkecimpung di beberapa turnamen amatir dan divisi 1. Mantan pemain Pelita Jaya itu paham betul bagaimana filosofi dari West Bandits Solo.

 

Yogi menyebut nama ‘Bandits” yang terselip pada tim yang dibelanya memiliki makna khusus.

 

“Bandits ini mungkin terdengar negatif, tetapi tidak seperti itu sebenarnya. Kami hanya ingin merampas gelar juara kalau boleh diartikan, selain itu tim ini juga ingin memberi kehidupan yang lebih layak kepada mereka yang serius menekuni basket. Bisa dbiilang, seperti kisah Robin Hood,” ujar Yogi.