Kelengahan Satya Wacana Dihukum Patriots


Mar 18, 2022

 

Tak butuh waktu lama bagi Indonesia Patriots menyamakan kedudukan di awal kuarter ketiga. Saat laga berjalan dua menit Patriots bisa menyamakan kedudukan menjadi 25-25 lewat three point Mario Davidson. Namun Satya Wacana tak mau melepaskan keunggulannya begitu saja. Mereka terus berusaha menyamakan kedudukan saat diambil alih oleh Patriots. 

Kelengahan Satya Wacana di lima menit terakhir, mendapatkan hukuman dari Patriots. Mereka running score 9-0 hingga mencetak keunggulan 10 angka (39-29). Poin tersebut disumbangkan oleh Yonga, Yesaya, dan Ali Bagir. Ini menjadi keunggulan terbesar bagi Patriots di first half. Patriots bisa melaju sejauh itu karena Satya Wacana melakukan tiga turnovers. 

Meski demikan, Satya Wacana tak tinggal diam. Di sisa satu menit terakhir, mereka bisa memangkas margin hingga tersisa 3 angka. Patriots unggul 39-36 saat turun minum. Dengan keunggulan tipis, Patriots masih belum aman dari kejaran Satya Wacana. Poin tersebut bisa dikejar kalau Satya Wacana lebih fokus di babak kedua. 

Dari kubu Satya Wacana, Tyree Robinson mengoleksi 14 poin. Dia mencetak field goals 50%, dengan 6 tembakan dari 12 attempt. Alexander Franklyn menyumbang 9 angka untuk Satya Wacana. Sementara dari Patriots, poin terbanyak disumbangkan oleh Yesaya dengan 10 angka. Hendrick Xavi Yonga mencetak 8 poin di first half. (*)