News Event

Karl Gloria Sempurna di Babak Pertama

05 June 2023
|

Indonesia Patriots unggul 47-30 dari Bima Perkasa Jogja di babak pertama. Inilah situasi yang terjadi pada laga terakhir hari kedua IBL Tokopedia 2023, di C-Tra Arena Bandung, Senin (5/6) malam. Karl Patrick Gloria tampil sempurna dengan akurasi tembakan seratus persen. Dialah faktor yang tidak disadari oleh pertahanan Bima Perkasa. 

Karl mencetak total field goals 7/7 dengan rincian 3/3 dari tembakan bernilai dua angka, dan 4/4 dari tembakan tiga angka. Biggest lead yang dicetak oleh Patriots di babak pertama adalah 21 angka. Tentunya jarak poin ini cukup nyaman bagi Patriots, tapi justru bisa sangat berbahaya. Hal ini dijelaskan oleh asisten pelatih Patriots, Johannis Winar. 

"Kelemahan tim ini, karena banyak pemain muda yaitu merasa nyaman dengan margin poin, lalu slow star di kuarter ketiga. Itu sangat berbahaya, karena kalau lawan menemukan ritme permainan kembali, maka kami akan sulit untuk mengembalikan," katanya.

Menanggapi soal back-to-back game yang dijalani Patriots, coach Ahang menjelaskan kalau timnya memang tidak ada masalah dengan hal ini. Justru dia menekankan kepada pemain untuk tidak ada tekanan dalam pertandingan. Karena status mereka masih dalam tahap pengembangan. 

"Saya bilang ke pemain, bahwa mereka sedang dalam tahap pengembangan. Tidak usah merasa tertekan dengan pertandingan. Seharusnya mereka tetap santai dan selalu mencoba untuk menang. Tidak boleh ada pressure. Kalau back-to-back game seperti ini hanya bisa dijalani dengan istirahat yang baik, dan menjaga asupan gizi," lanjutnya. 

Sekedar informasi bahwa Bima Perkasa kali ini tidak didampingi oleh head coach Efri Meldi, karena menjalani skorsing. Kali ini Bima Perkasa dipimpin oleh asisten pelatih Danny Kusuma. Bima Perkasa hanya mencetak 11 angka di kuarter pertama. Namun mereka bisa tampil lebih baik dengan mencetak 19 poin di kuarter kedua. (*)

Baca Juga: Karl Patrick Gloria Pindah dari RANS ke Satria Muda

0 Comments