Kandidat ROTY - Julius Caesar Wongso (Bumi Borneo Basketball Pontianak)


Aug 03, 2022

Bumi Borneo Basketball Pontianak merupakan tim baru di IBL Tokopedia 2022. Sementara seiring dengan program pengembangan klub, head coach Tondi Raja Syailendra memang senang dengan pemain-pemain muda. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Julius Caesar Wongso, yang berhasil menjadi kandidat Rookie of The Year. 

Julius dimainkan 21 laga dari total 22 game di musim reguler. Dengan menit bermain sebanyak 20,2 menit per game. Julius mencetak rata-rata 5,3 ppg dan 2,9 rpg. Dia menjadi pencetak angka terbanyak keempat di tim Bumi Borneo. Begitu juga dengan average rebound terbanyak keenam di tim ini. 

Sebelum terjun ke liga profesional bersama Bumi Borneo, Julius berkecimpung di basket kampus bersama tim Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Dia beberapa kali tampil di kompetisi 3x3 nasional. Bahkan pernah bermain di IBL GO-JEK 3x3 Basketball di tahun 2018 dan 2019. Bahkan di tahun 2019 dia menjadi juara, bersama tim BBM Viking. Saat itu rekannya adalah Marvanico Tjokrosoeharto, Dwi Haryoko, dan Yosua. 

Meski berstatus sebagai rookie, performa Julius tak perlu diragukan lagi. Dengan menyandang sebagai kandidat Rookie of The Year, maka Julius harus bisa meningkatkan performanya musim depan. (*)