News Event

Kaleb Targetkan Juara di Musim Ketiga Bareng Dewa United

06 September 2023
|

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa Kaleb Ramot Gemilang akan tetap berada di tim Dewa United Banten untuk musim kompetisi berikutnya. Hal ini setelah dia menandatangani perpanjangan kontrak, dan akan memasuki musim ketiga sebagai #AnakDewa. Kali ini Kaleb berniat untuk membawa tim tersebut meraih gelar juara liga. 

Usai perpanjang kontrak, Kaleb bertekad menebus kepercayaan manajemen dengan mengusung ambisi besar. Ambisi MVP IBL musim lalu tersebut adalah meraih gelar juara bagi Dewa United Banten. "Kesempatan yang besar dan saya berharap tidak menyia-nyiakan kontrak saya ini. Ke depan, saya berharap akan membawa juara untuk Dewa United," tegasnya. 

Di musim pertamanya dengan Dewa United, Kaleb mencetak 15,5 ppg, 5,5 rpg, 1,7 apg, dan 1,2 spg dari 22 pertandingan di musim reguler. Kemudian di IBL Tokopedia 2023 lalu, dia terpilih sebagai MVP liga dengan catatan 18,5 ppg, 6,3 rpg, dan 1,8 apg dalam 26 pertandingan. Peran Kaleb sangat besar di tim tersebut. Karena saat Kaleb terkunci, besar kemungkinan Dewa United mengalami kekalahan.

Kaleb sendiri mengaku senang dengan perpanjangan kontrak ini. Sebab usianya sudah tidak muda lagi. Namun klub tetap memberinya kepercayaan. "Senang dan bangga yang pasti. Karena kan di usia saya sekarang (32 tahun) masih dapat kepercayaan memimpin tim Dewa United," ungkap kakak dari Jan Misael Panagan tersebut.

Namun perlu diingat, Dewa United kini punya pelatih baru, yakni AF Rinaldo. Pelatih lokal yang pernah membawa tim sampai ke final liga. Pengalamannya tampil di final saat membesut Pelita Jaya menghadapi Satria Muda di final liga tahun 2015. (*)

Baca Juga: Dewa United Pertahankan Kemenangan Atas Bali United

0 Comments