News Games

Kaleb Ramot Gemilang Mirip Kevin Durant

22 February 2022
|

Kalau Anda penggemar NBA, khususnya Brooklyn Nets, tentu tidak asing dengan peningkatan performa Kevin Durant setelah cedera. Ternyata di IBL Tokopedia 2022 juga ada cerita yang sama yakni Kaleb Ramot Gemilang. Pemain yang baru sembuh dari cedera, tapi bisa membuat performa lebih baik dari sebelum cedera. 

Kaleb adalah MVP IBL 2018-19. Dia mencetak rata-rata 11,0 PPG, 4,5 RPG, dan 1,5 APG dalam 20 pertandingan. Ketika itu dia turun selama 25,7 menit per game. Tak hanya menjadi pemain terbaik, Kaleb juga sukses membawa Stapac Jakarta juara liga dengan jumlah kemenangan yang mengesankan. Stapac kala itu hanya kalah sekali dalam sepanjang musim. Itu pun terjadi di pertandingan pertama regular season saja. 

Kaleb lalu diambil Indonesia Patriots. Saat itu dia masuk tim nasional Indonesia yang disiapkan untuk ajang FIBA Asia Cup. Dalam 13 penampilan bersama tim asuhan Rajko Toroman, Kaleb mencetak rata-rata 8,2 PPG, 2,8 RPG, dan 1,7 APG. Tapi setelah itu dia memutuskan untuk berhenti satu musim karena bermasalah dengan lututnya. Kaleb sendiri tidak mau ambil resiko dengan cederanya. 

Setelah sembuh dari cedera, Kaleb menandatangani kontrak dengan Dewa United Surabaya. Kali ini, IBL Fans seperti tertipu dengan penampilannya. Karena meski santer diberitakan bahwa dia baru sembuh dari cedera, ternyata Kaleb masih bisa membuat kontribusi yang besar bagi timya. Dalam 6 game, Kaleb tampil selama 31,8 menit per game. Dia mencetak rata-rata 16,7 PPG, 3,7 RPG, dan 2,2 APG. 

Penampilan Kaleb ini seperti Kevin Durant di NBA. Karena dia berhasil bangkit dari cedera yang membuatnya absen selama semusim. Kaleb sendiri layak dipertimbangkan untuk masuk nominasi pemain terbaik musim ini. (*)

Baca Juga: Pemain Terbaik: Aura Bintang Kaleb Ramot Gemilang Bersinar di IBl

0 Comments