kalahkan Stapac, Laurentius bawa Satria Muda Berjaya di Gojek 3x3 seri Yogyakarta


Jul 22, 2019

Satria Muda Pertamina tampil sebagai juara IBL Go Jek Seri ketiga di Jogja City Mall Yogyakarta setelah di final menundukkan Stapac 21-12, Minggu (21/7).

Untuk pertama kalinya Satria Muda menurunkan Laurentius Steven Oei setelah pada dua seri sebelumnya di Cirebon dan Bali absen.

"Senang sekali bisa juara,  saya bahkan belum sempat berlatih bersama, namun sejak hari pertama kami bermain enjoy," kata Laurentius.

Soal adaptasi diakuinya tak ada masalah.  "Paling hanya perlu perbaikan kecil, soal adaptasi , telepati antar pemain sudah berjalan baik," katanya.

Kendala kecil hanyalah soal padatnya jadwal.  "Saya kadang mau makan merasa tanggung, sebab pertandingan berikut sudah menunggu," katanya.

Satria Muda tampil dengan pemain Audy Bagastyo, Sandy Ibrahim , Kevin Yonas Sitorus dan Laurentius. Sementara Stapac menurunkan Rizki Efendy, Oki Wira Sanjaya,  Fernando Tanoto dan Rio.

"Hasil ini sudah bagus buat kami. Ini final pertama kami musim ini. Musim lalu kami selalu masuk final," kata Rizki.

Dia memuji dua pemain muda Stapac, Fernando dan Rio yang sudah bermain maksimal.  "Yang penting mereka sudah mengeluarkan kemampuan terbaik yang mereka punya, " katanya.

Bermain 3X3 bagi Rizki cukup simpel.  "Keluarkan teknik terbaik yang kita punya.  Yang belum dikuasai tak usah ditampilkan," katanya.

Rizki berharap pada seri berikutnya di Bandung, 27-28 Juli, Stapac juga meraih hasil bagus sehingga bisa lolos ke putaran final di Jakarta 3-4 Agustus.