News Event

Kalah Rebound, Prawira Tertinggal dari Pelita Jaya

19 May 2024
|

Pelita Jaya Jakarta menyambut tamunya Prawira Harum Bandung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Minggu sore (19/5). Ini merupakan pertemuan kedua dari tim finalis IBL musim lalu. Kali ini Pelita Jaya menguasai paint area dan unggul rebound untuk memimpin 39-31 saat turun minum. 

Starting five Pelita Jaya kali ini adalah Thomas Robinson, Andakara Prastawa Dhyaksa, Agassi Yeshe Goantara, M. Reza Fahdani Guntara, dan Justin Brownlee. Sementara dari Prawira, lima pemain intinya adalah Yudha Saputera, Brandone Francis, James Gist III, Indra Muhammad, dan Pandu Wiguna. Kedua tim terlibat jual beli serangan setelah tip-off dilakukan. 

Awalnya Prawira bermain cukup bagus. Baik secara serangan maupun bertahan. Tetapi sudah terlihat di awal bahwa Prawira kurang kuat dalam rebound. Beberapa poin Pelita Jaya dicetak di paint area. Ternyata kelemahan ini dieskploitasi oleh Pelita Jaya. Mereka menguasai paint area di kuarter kedua dan mencetak keunggulan delapan angka 39-31 saat turun minum.

Thomas Robinson mencetak 12 poin 11 rebound. Pelita Jaya unggul rebound di babak pertama dengan 24-15. Robinson menyumbang empat offensive rebound dari 11 offensive rebound Pelita Jaya di babak pertama. Pelita Jaya mencetak 28 points in the paint. 

Sebaliknya, Brandone Francis mecetak 16 poin. Prawira hanya memasukkan enam point dari paint area. Sementara dari tujuh turnovers Prawira, dijadikan tujuh poin oleh Pelita Jaya. Yudha Saputera belum mencetak poin sama sekali di babak pertama, namun membuat empat assist. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments