News Event

Head-to-head: Jabari Bird Vs. Keljin Blevins

21 June 2024
|

Rajawali Medan akan kembali menjalani pertandingan yang penting di akhir musim reguler IBL Tokopedia 2024. Mereka menjamu Pacific Caesar Surabaya, di GOR Unimed, Medan. Rajawali masih punya peluang untuk lolos ke playoffs, dengan syarat mereka tidak terpeleset di dua laga terakhir. 

Di atas kertas, Rajawali jelas diunggulan untuk meraih kemenangan dari Pacific. Mengingat tim asal Kota Pahlawan tersebut sekarang ada di posisi juru kunci klasemen. Rajawali juga pernah menang dari Pacific, dengan skor 85-79, pada 13 Januari lalu. Namun situasi kedua tim sekarang sama. Rajawali kalah tiga pertandingan beruntun, dan Pacific juga menelan dua kekalahan berturut-turut. 

Kembalinya Jabari Bird setelah absen karena sakit memberikan dorongan luar biasa dalam produktifitas poin. Dia mencetak 20 poin atau lebih dalam dua pertandingan terakhir. Bird punya rata-rata 19,3 points per game untuk tim Rajawali musim ini. Namun sisi negatifnya, kehadiran Bird justru membuat pemain lokal terlalu bergantung pada pemain asing. Inilah yang harus ditanggulangi Rajawali dalam dua pertandingan terakhirnya di musim ini. 

Di sisi lain, Pacific sudah tidak terlalu memikirkan hasil pertandingan. Justru dengan bermain nothing-to-lose seperti ini, tim asuhan John Todd Purves akan sangat berbahaya. Terlihat ketika mereka berusaha menjegal laju RANS Simba Bogor pekan lalu. Pacific bisa menyeret RANS ke overtime, meski akhirnya mereka kalah. Keljin Blevins saat itu tampil panas dengan 41 poin. Jika Blevins tetap konsisten, dia bisa jadi ancaman nyata bagi pertahanan Rajawali.

Jangan lewatkan pertandingan penting Rajawali melawan Pacific, di GOR Unimed, Jumat (21/6) pukul 18.00 WIB. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Mantan Pemain NBA Kembali Merapat ke IBL

0 Comments