Juara LIMA, Rookie West Bandits Solo Punya Modal Berharga


Dec 12, 2021

Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh dua rookie West Bandits Solo, Nickson Gosal dan Yosua Otto. Mereka berhasil mengantar Universitas Pelita Harapan (UPH) menjadi juara LIMA Basketball 2021 usai mengalahkan Perbanas Institute dengan skor 75-60.

“Seneng banget akhirnya bisa merebut juara lagi karena 2019 kita kalah tipis di final abis itu gak ada kompetisi lagi sehingga ini jadi kemenagan yang manis, ditambah lagi ini tahun terakhir saya bersama UPH,” kata Otto ketika dihubungi pada Minggu (12/12).

Senada dengan Otto, Nickson juga menyatakan kegembiraannya berhasil mengembalikan gelar juara LIMA untuk UPH. “Bangga dengan hasil kerja keras kita selama persiapan sampai final kemarin,” ujar rookie binaan asal Lombok tersebut.

Seusai menunaikan tugasnya bersama UPH, selanjutnya Otto dan Nickson akan kembali berlatih bersama West Bandits Solo untuk persiapan IBL musim 2022. Kini keduanya harus kembali fokus untuk bisa melakukan penyesuaian dengan pola latihan dari pelatih West Bandits Solo, Raoul Miguel.

“Gak boleh larut dengan euforia juara, saya harus segera fokus bersama West Bandits. Main di IBL saya mau bisa berkontribusi untuk klub supaya bisa mencapai target yang telah ditentukan,” ungkap Nickson.

Sementara itu Otto juga memilih untuk kembali fokus bersama West Bandits Solo agar bisa beradaptasi dengan cepat. “Secara individu saya mau lakukan yang terbaik supaya bisa membuat West Bandits bersaing dengan klub lainnya di IBL musim depan,” tutup Otto.

Otto dan Nickson merupakan dua dari empat rookie West Bandits Solo yang akan menjalankan debutnya di IBL 2022. Pengalaman keduanya di LIMA akan menjadi bekal berharga untuk bisa bersaing di anak tangga selanjutnya, kompetisi profesional.