Jordan Jacks Pernah Juara di Finlandia


Dec 30, 2021

DNA Bima Perkasa Jogja melakukan pergantian pemain asing, meski musim baru belum dimulai. Troy Wayne Steward tidak bisa datang ke Indonesia karena orang tuanya sakit. Sebagai penggantinya, Bima Perkasa mendatangkan Jordan Jacks. Pemain Amerika Serikat yang pernah juara di Finlandia.

Pemain berusia 27 tahun tersebut pernah tampil di NCAA Division 2 bersama Kentucky Wesleyan College. Setelah tidak terpilih dalam Draft NBA tahun 2017 dia meniti karier profesional di liga Finlandia. Keberuntungan berpihak padanya ketika di musim 2018-19. Dia membawa tim Raiders Basket Jarvenpaa menjuarai Liga Finlandia-1B. Jacks bisa mencetak rataan 20,5 PPG, 10,9 RPG, dan 5,5 APG. Field goals precentage-nya mencapai 62,2%. 

Jacks terakhir bermain di liga Meksiko. Tapi banyak catatan prestasinya dibuat di Finlandia. Seperti pada 14 Desember 2018, Jacks mencetak 11 assist dalam satu game. Pada tahun 2019, tepatnya tanggal 27 Januari di Divisi B Finlandia, dia mencetak 35 poin satu game. Catatan bagus juga dicetak tahun 2021, di mana Jacks pernah mencetak 21 rebound dalam satu game dan 7 steal dalam satu game.

Melihat prestasi-prestasi tersebut, maka tak diragukan lagi kalau Jordan Jacks bakal punya kontribusi besar di Bima Perkasa. Jacks sendiri dipercaya sebagai point guard yang bisa bermain bagus dalam semua posisi. Tentunya ini karena dia punya tinggi badan 196 cm, yang terbilang tinggu untuk pemain guard.