News Event

Hasil Voting Fans IBL Tokopedia All-Star 2024 Guard Legacy

11 April 2024
|

IBL Tokopedia All-Star 2024 akan digelar di Britama Arena, Kelapa Gading, pada 27 April mendatang. Hasil voting fans sudah diumumkan liga. Banyak kejutan dari hasil voting ini, dimulai dari guard legacy. 

IBL masih mengusung tema "Legacy fot the Future" yang mempertemukan antara para pemain senior dan junior. Format ini terbukti bisa menyedot animo pecinta basket Indonesia. Karena persaingan gengsi antara pemain senior di liga, dan pemain-pemain pendatang baru. Pada edisi sebelumnya, tim Future keluar sebagai pemenang laga perang bintang ini. 

Dimulai dari Guard Legacy. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa dua guard teratas dalam Fan Voting akan masuk All-Star. Dari hasil voting didapat bahwa Abraham Damar Grahita memimpin perolehan dengan 7.542 suara. Sedangkan di bawahnya ada Andakara Prastawa Dhyaksa dengan 5.485 suara. Mereka berdua yang akan masuk tim Legacy dari kategori Guard. 

Kembalinya Abraham setelah semusim absen dari IBL sangat menyita perhatian. Apalagi dia kini bermain untuk Satria Muda Pertamina Jakarta. Tim yang sangat kental dengan tradisi juara. Sehingga Abraham menjadi sorotan, sekaligus ingin menyaksikan bagaimana dampak kehadirannya di Satria Muda.

Meski belum sepenuhnya kembali dari performa terbaiknya. Abraham mampu mencetak 13,4 ppg, 2,6 rpg, 2,5 apg, dan 2 spg dalam 11 pertandingan. Sekadar informasi, jika Abraham Damar di Prawira pernah mengoleksi 16,7 ppg, 5,4 rpg, dan 2,9 apg. Jadi tentu saja ada ekspektasi bahwa Abraham bisa lebih baik lagi di musim ini. Tetapi fans memberikan apresiasi dengan suara terbanyak dalam voting. 

Guad untuk tim Legacy berikutnya adalah Andakara Prastawa Dhyaksa. Pemain Pelita Jaya Jakarta ini memang sudah langganan menjadi All-Star. Prastawa kali ini terpilih kembali sebagai Guard tim Legacy karena berhasil mendapatkan dukungan penggemar sebanyak 5.485 suara. Prastawa tetap menjadi bagian penting dalam tim Pelita Jaya meski perannya dikurangi. Dia masih bisa mencetak 7,6 ppg, 2,0 rpg, dan 2,9 apg dalam sembilan pertandingan. 

Duet Abraham dan Prastawa ini pernah terjadi di IBL musim 2017-18. Karena keduanya merupakan anggota tim Stapac Jakarta di musim tersebut. Kini setelah enam musim, IBL Fans akan kembali melihat duet ini di IBL Tokopedia All-Star 2024. (*) 

Baca Juga: Future dan Legacy Kembali Hadir di IBL All Star 2024

0 Comments