News Event

Jonathan Komagum Meneror Pertahanan Satya Wacana

05 May 2024
|

Bima Perkasa Jogja tampaknya ingin menambah jumlah kemenangan ketika bertandang ke markas Satya Wacana Salatiga, Knight Stadium, Minggu siang (5/5). Berkat Jonathan Komagum, Bima Perkasa unggul tipis 32-29. 

Satya Wacara berupaya bangkit dari dua kekalahan beruntun. Sehingga di laga ini, mereka menurunkan susunan pemain inti yang berisi Tyree Robinson, Isaac Asrat, Calvin Yeremias Biyantaka, Randy Prasetya, dan Rexy Fernando. Sebaliknya Bima Perkasa kali ini memainkan tim intinya yaitu Brandis Ross, Avin Kurniawan, Joseph De Smet, Ali Mustofa, dan Jonathan Komagum. 

Secara permainan, kedua tim tidak memiliki masalah. Tetapi mereka sama-sama punya akurasi tembakan yang rendah. Sehingga masing-masing tim hanya mencetak field goals precentage di bawah 30%, dengan jumlah attempt di bawah 20 kali, di awal laga. Skor 16-16 menutup kuarter pertama. 

Satya Wacana rupanya masih berjuang untuk memperbaiki penyelesaian akhir. Dari sisi serangan sudah bagus, hanya saja pemain-pemain Satya Wacana terlalu banyak melakukan pelanggaran di paint area. Bima Perkasa memanfaatkan hal tersebut dengan memasukkan tujuh kali free throw dari 11 kesempatan. 

Sebenarnya masalah Bima Perkasa sudah bisa diselesaikan. Ketika ada Brandis Ross, Bima Perkasa sulit menguasai paint area. Tapi saat Garrius Holloman berduet dengan Komagum, maka Bima Perkasa bisa lebih baik. Komagum memborong enam angka bagi Bima Perkasa di satu menit terakhir kuarter kedua. Menutupnya dengan slam dunk, untuk memberikan Bima Perkasa keunggulan 32-29 saat turun minum. Komagum menyumbang 10 poin dan 11 rebound di babak pertama. (*)

Baca Juga: Bima Perkasa Ganti Feliciano Neto Dengan Jonathan Komagum

0 Comments