News Event

4 Tim yang Dapat 1 Kemenangan di Denpasar

23 January 2023
|

Setelah membahas zona playoffs, maka di bawahnya ada tim yang hanya membawa pulang satu kemenangan dari Denpasar. Mungkin tidak sesuai dengan ekspektasi mereka, tetapi menjadi modal yang bagus di pembukaan IBL Tokopedia 2023. Empat tim ini adalah Evos Thunder Bogor, RJ Amartha Hangtuah Jakarta, Indonesia Patriots, dan Elang Pacific Caesar Surabaya. 

Dimulai dari Evos. Mereka sekarang menempati peringkat ke-10 di klasemen sementara. Head coach Andre Yuwadi boleh bernafas lega setelah mereka bisa menang di laga terakhir Seri Denpasar, Sabtu (21/1) sore. Apalagi ini kemenangan besar bagi mereka. Evos menundukkan Bali United Basketball Club yang bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri. Evos menang dengan skor tipis 69-68, setelah melewati detik-detik akhir yang menegangkan. 

Posisi ke-11 ditempati oleh Hangtuah. Awalnya mereka cukup optimis setelah mengalahkan Bali United dengan skor 75-71 di pertandingan pertama. Namun setelah itu, skuad asuhan AF Rinaldo tersebut harus menelan tiga kekalahan beruntun. Artinya setelah pulang ke Jakarta, mereka harus evaluasi. Apa yang kurang dari penampilan mereka, sehingga kalah tiga laga berturut-turut. 

Meski tidak terlalu memperhatikan klasemen, Indonesia Patriots tetap bisa merepotkan bagi tim-tim peserta IBL. Anak-anak muda di bawah asuhan head coach Milos Pejic ini bisa mengurangi jumlah kemenangan para kontestan. Namun di seri pertama ini, Patriot hanya menang melawan West Bandits Solo dengan skor 87-80. Sehingga rekor mereka sekarang menjadi 1-3. 

Lalu yang terakhir ada Elang Pacific. Awalnya tim ini punya optimisme setelah menang 88-68 dari Satya Wacana Salatiga. Nasib mereka juga sama seperti Hangtuah. Karena mereka harus menelan dua kekalahan berturut-turut. Pacific kalah dari Bumi Borneo Pontianak (80-86), dan gagal menghentikan laju Pelita Jaya Bakrie Jakarta (78-89). Pacific harus bisa membalas di seri kedua nanti. 

Pertandingan musim reguler IBL Tokopedia 2023 akan dilanjutkan di Malang. Seluruh pertandingan seri kedua nanti digelar di GOR Bimasakti. (*)

Baca Juga: Pemerintah Kotamadya Denpasar Dukung Penuh Pelaksanaan IBL

0 Comments