News Event

Bima Perkasa Ganti Feliciano Neto Dengan Jonathan Komagum

15 March 2024
|

Bima Perkasa Jogja akhirnya mengambil langkah untuk memperbaiki performa mereka yang menurun. Kali ini, mereka melakukan pergantian pemain asing. Feliciano Perez Neto dilepas, dan sebagai gantinya, Bima Perkasa merekrut Jonathan Komagum. 

Neto yang selama ini diharapkan menjadi andalan di paint area justru tidak sesuai harapan. Dalam sembilan laga, Neto hanya punya rata-rata 6,4 ppg dan 6,7 rpg. Rataan terendah untuk seorang pemain asing, apalagi posisinya sebagai center, yang harusnya bisa berpengaruh di sisi rebound. Catatan terbaik Neto di IBL hanya 10 poin dan 13 rebond saat menghadapi Satria Muda. Bima Perkasa pun hanya menang sekali dari sembilan laga (1-8). 

Sebagai gantinya, Bima Perkasa mendatangkan Jonathan Komagum. Pemain berkebangsaan Uganda, yang sudah lama berkiprah di liga bola basket Inggris. Terakhir dia mencatatkan rata-rata 3 ppg dan 4 rpg dalam 24 pertandingan. Masalahnya Komagum tidak pernah bermain sejak 7 April 2023. 

Namun latar belakang Komagum ini cukup menarik. Dia pernah bermain di FIBA World Cup 2023 African Qualifiers bersama timnas Uganda. Dia mencatatkan rata-rata 5,6 ppg, 4,4 rpg, dan 1,2 apg. Kedatangan pemain setinggi 2,05 meter tersebut akan membawa angin segar di tim Bima Perkasa untuk mengarungi separuh musim reguler IBL Tokopedia 2024. 

Bima Perkasa akan bermain pada Sabtu, 16 Maret 2024. Mereka bermain sebagai tim tamu melawan Kesatria Bengawan Solo. Pada pertemuan pertama, Bima Perkasa kalah telak 61-99 di Yogyakarta. Kini dengan hadirnya Komagum, Bima Perkasa berharap bisa membalas kekalahan tersebut. (*)

Baca Juga: Bima Perkasa Tidak Siap Hadapi Gempuran RANS

0 Comments