News Event

Jersey Prawira Sarat Makna

23 December 2023
|

Prawira Harum Bandung memberikan gambaran tentang jersey yang akan mereka pakai di IBL musim 2024. Masih dengan warna yang sama, namun detail-detail yang disajikan sangat sarat makna. Prawira sendiri mengusung semangat "Bandung Pride" dalam jersey barunya tersebut. 

Jersey Prawira untuk musim 2024 terdiri dari tiga warna. Ada biru, putih, dan hitam. Semuanya memasukkan unsur kuning ke dalamnya. Detail yang menarik pertama adalah V-neck, yang pernah menjadi trend di era 90-an. V-neck tersebut juga menggambarkan "Victory". Nuansa 90-an semakin kental dengan typeface klasik. Juga didukung dengan teknik embroidered emblem yang merepresentasikan basket kota Bandung di era 90-an. 

Kalau dilihat lebih dekat, warna kuning dalam jersey tersebut juga tidak polos. Karena terdapat kolase ikon kota Bandung yang samar terlihat. Sehingga semakin menegaskan kesan moderen dalam jersey tersebut. Dan, yang tidak boleh ketinggalan adalah emblem trofi IBL 2023 di bagian tag. Selain untuk melambangkan keaslian produk, juga sebagai penanda bahwa Prawira pernah menjadi juara IBL. 

Mungkin akan timbul pertanyaan, kenapa pialanya hanya satu. Alasan yang paling masuk akal adalah memang tim ini punya sejarah panjang di liga, termasuk perubahan nama dari Garuda ke Prawira. Garuda memang punya piala IBL juga. Tetapi sebagai Prawira, mereka baru memenangkan satu gelar juara liga. 

IBL musim 2024 akan segera dimulai. Tinggal 21 hari lagi, atau tepatnya tanggal 13 Januari 2024, musim reguler IBL akan dimulai. (*)

Baca Juga: Arti Logo Dewa United Surabaya

0 Comments