Kaleidioskop IBL 2021: Munculnya Kekuatan Baru


Dec 30, 2021

Indonesia Basketball League (IBL) 2021 tak hanya menghadirkan kompetisi dengan format baru, tetapi juga peserta anyar. Ada dua tim yang menjadi keluarga baru di liga basket tertinggi Tanah Air yakni Bali United dan West Bandits Combiphar Solo.

Performa kedua tim tersebut juga tak mengecewakan, bahkan terbilang mengejutkan. Seperti yang berhasil dilakukan West Bandits Combiphar Solo.

Klub besutan Raoul Miguel Hadinoto itu sukses melaju ke semifinal pada IBL 2021. Mereka menumbangkan kaisar lama yakni Prawira Bandung pada fase playoff.

Keberhasilan West Bandits Combiphar Solo melaju ke semifinal juga dramatis. Mereka tertinggal terlebih dahulu, kemudian berhasil membalik keadaan menjadi 2-1.

Meski tak berhasil melaju hingga playoff, Bali United juga tampil menjanjikan. Di musim perdana, mereka berhasil bersaing dengan para tim kuat seperti Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Selain Bali United dan West Bandits Combiphar Solo, kejutan juga datang dari Dewa United Surabaya. Tim yang beru berumur semusim itu berhasil menembus semifinal bersama West Bandits Combiphar Solo.