Jelang IBL season 2019/2020 Satria Muda berburu pemain baru


Sep 04, 2019

Satria Muda Akan Mencari Pemain Baru

Tujuh pemain dipanggil dalam seleksi tim nasional Indonesia menuju SEA Games Manila 2019, membuat persiapan Satria Muda Pertamina menghadapi musim kompetisi IBL Pertamax 2020 belum terlalu fokus.

“Selain pemain-pemain yang dipanggil timnas, beberapa pemain lain juga sedang mengalami cedera. Paling saat ini kami hanya bisa berlatih dengan empat pemain,” kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

Untuk mematangkan tim, Satria Muda berencana akan mengikuti turnamen Piala Raja di Yogyakarta bulan Oktober nanti. “Kami akan beruji coba sekaligus mencari pemain baru,” katanya.

Youbel belum tahu posisi apa yang akan dibutuhkan timnya dalam mencari pemain baru tersebut. “Kami masih menunggu, siapa saja pemain-pemain Satria Muda yang terpilih masuk tim nasional,” katanya.

Dia juga menyambut gembira aturan baru tentang tiga pemain asing dalam satu klub. “Dengan dua pemain asing di lapangan, ini bisa mengatur waktu istirahat bagi pemain asing sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. “Kami masih menunggu peraturan detail dari IBL soal pemain asing,” tambahnya.

Dia juga akan memanfaatkan aturan baru tentang mendaftarkan satu pemain binaan. “Kami akan siapkan pemain binaan. Selain itu kami berharap rookie players yang masuk dalam draft kali ini benar-benar berkualitas seperti yang dijanjikan,” paparnya.