News News

Jelang Hadapi Pelita Jaya, Dewa United Banten Punya Modal Kuat

11 May 2024
|

Dewa United Banten akan menjalani duel sengit melawan Pelita Jaya Jakarta pada pekan ke-11 IBL 2024, Sabtu 11 Mei 2024. Deretan statistik mentereng dimiliki Anak Dewa jelang pertandingan Big Match yang tersaji di Dewa United Arena pukul 18.00 WIB besok.

Statistik itu menjadi modal berharga Dewa United saat melawan Pelita Jaya yang saat ini sama-sama bersaing di puncak klasemen. Dari data IBL, tim asuhan pelatih Pablo Favarel mencatatkan sejumlah statistik ciamik pada pekan lalu (pekan ke-10).

Dewa United Banten tercatat mengemas 99,8 poin per game dan menjadi tim dengan persentase poin tertinggi di pekan ke-10 IBL 2024. Statistik assist yang dibuat Anak Dewa pada pekan lalu (pekan ke-10) juga menjadi persentase tertinggi yakni 27,8 assist per game. 

Catatan lainnya yang tak kalah mentereng adalah statistik 39,3 rebound per game, serta persentase tembakan three-poin mencapai 31,8 persen (tertinggi ketiga di Leaderboard).

Sementara itu, statistik individu yang dikantongi para penggawa Dewa United Banten juga cukup mengesankan. Diawali dengan catatan forward andalan Dewa United Banten, Jordan Adams, yang menjadi top skorer tim sejauh ini dengan 307 poin dari 12 pertandingan.

Membuat pebasket yang 9 kali terpilih menjadi Player of the Game musim ini masuk daftar Top Poin di urutan keempat dengan persentase 25,58 poin per game.

Statistik apik juga dibuat oleh Lester Prosper yang mencatatkan persentase 17,6 poin per game, 9,5 rebound per game, dan 13,17 field goal attempt.

Prosper juga sempat menjadi sorotan usai mengemas 42 poin di pertandingan pekan ke-9, yang menjadi rekor poin individu terbanyak dalam satu pertandingan di IBL 2024 sejauh ini. Selain Jordan dan Lester, statistik mentereng pun dibuat Gelvis Solano yang juga masuk daftar Top Assist dengan persentase 8,42 assist per game.

Hingga memasuki pekan ke-12, Gelvis Solano telah mecatatkan total 101 assist yang berhasil dikonversi menjadi poin oleh rekan-rekan setimnya.

Selanjutnya, ada catatan statistik mentereng milik Tavario Miller yang menjadi andalan Dewa United saat bermain di paint area. Pebasket asal Bahama itu mengantongi statistik 11,9 poin per game serta 9,7 rebound per game dari 12 pertandingan Dewa United musim ini.

Tak hanya para pemain asing dan naturalisasi, statistik ciamik juga dicatatkan pemain lokal yakni sang kapten tim, Kaleb Ramot Gemilang.

Pemegang dua gelar MvP IBL itu telah mengoleksi 128 poin dengan persentase 10,67 poin per game, menjadikan Kaleb pemain lokal tersubur di Dewa United Banten.  

Baca Juga: Dewa United Berpindah ke Banten

0 Comments