Jarron Crump dan Efri Meldi Coba Mengubah Cerita Buruk Masa Lalu


Feb 25, 2022

Jarron Crump menjadi pemain pengganti Adam Drexler di Tangerang Hawks Basketball. Dia akan bertanding di lanjutan IBL Tokopedia 2022 yang kembali bergulir bulan depan, setelah ditunda karena situasi yang kurang baik. Crump bakal reuni dengan coach Efri Meldi dan sepertinya mereka mencoba menulis cerita baru untuk mengubah kisah lama mereka yang kelam. 

Satya Wacana Salatiga di IBL 2016-17 silam mengambil dua pemain asing dari Draft untuk membantu timnya. Dua pemain tersebut adalah Jarron Crump dan Nate Maxey. Crump pertama kali muncul di Perbasi Cup 2016 bersama CLS Knights Surabaya. Namun pada musim reguler, dia malah bermain untuk Satya Wacana. 

Crump pemain yang berkualitas. Meski saat itu, coach Efri Meldi mengalami kesulitan dalam mengangkat performa timnya. Padahal Crump sendiri mencetak 24,3 PPG, 4,7 RPG, 3,5 APG, dan 1,0 SPG dalam 15 pertandingan di regular season. Crump diturunkan selama 32,2 menit per game. Dia seperti memikul Satya Wacana sendirian. 

Meski penampilannya luar biasa, dan tercatat masuk 10 besar pencetak poin terbanyak di IBL 2016-17, tapi Satya Wacana hanya bisa menang sekali dalam 15 pertandingan tersebut. Ini yang membuat mental pemain hancur. Namun Crump sendiri tetap pada performa terbaiknya. Dia bisa mencetak 2PTS precentage sebesar 47,2%. Sementara catatan yang luar biasa ditunjukkan dari free throw yang mencapai 71%. 

Kini kondisinya sudah berubah. Crump sudah akrab dengan budaya Indonesia, bahkan dia sudah hidup di Indonesia dan menikah dengan orang Indonesia. Sementara Efri Meldi kini berada di tim Tangerang Hawks. Tim keduanya sepanjang karier sebagai pelatih di bola basket profesional Indonesia. Mereka berdua sepertinya ingin mengulang memori lama, namun mencoba menulis kisah baru yang lebih indah. 

Saat ini Hawks baru menang dua kali dari 6 game. Mereka butuh ledakan penampilan agar bisa menjaga asa ke babak Playoffs. Salah satu caranya, mengganti Adam Drexler dengan Jarron Crump. Rasanya sudah tak sabar ingin melihat penampilan Crump bersama tim asuhan Efri Meldi. (*)