News Event

Lester Prosper Membuat Pertahanan Dewa United Makin Sulit Ditembus

08 February 2024
|

Pertahanan menjadi salah satu kunci Dewa United Banten bisa menorehkan hasil positif hingga pekan keempat IBL Tokopedia 2024. Pemain yang berperan untuk menjaga pertahanan adalah Lester Prosper. Pemain naturalisasi Indonesia ini punya average blocks tertinggi hingga pekan keempat. 

Average block Prosper adalah 2,0 blocks per game. Sama dengan catatan KJ McDaniels dari Pelita Jaya Jakarta, yang juga mencetak 2,0 bpg hingga pekan keempat. Block terbanyak prosper dalam satu pertandingan sejauh ini terjadi di laga melawan Prawira Harum Bandung. Di mana dia mencetak 18 poin, sembilan rebound, empat block, dua steal, dan satu assist. 

Dalam lima pertandingan yang sudah dijalani, Prosper punya rata-rata 12,4 ppg, 10,8 rpg, dan 2,0 apg. Selain itu dia juga bisa berkontribusi 1,4 apg. Hal ini menunjukkan bahwa Prosper tidak hanya berperan dalam pertahanan saja. Dia juga bisa diandalkan saat menyerang. Prosper sendiri punya akurasi tembakan 57,1% dari lapangan, dan 68,8% dari free throw. 

Selain Prosper dan KJ McDaniels, pemain di liga dengan average blocks tertinggi lainnya adalah Tyree Robinsond dari Satya Wacana Salatiga dengan 1,8 bpg, disusul Wendell Lewis dari Rajawali medan dengan 1,6 bpg, dan Nick Faust dari Amartha Hangtuah dengan 1,6 bpg. (*)

Baca Juga: Redam Hawks, Dewa United Menangi Derby Banten

0 Comments