News Event

Januar Kuntara Tambah Setahun Lagi di RANS

14 November 2023
|

Bogor, 14 November - Januar Kuntara sepakat menerima kontrak RANS Simba Bogor untuk satu musim kompetisi. Point guard berpengalaman tersebut masih dibutuhkan oleh RANS, bukan hanya di dalam lapangan saja. Dia bisa menjadi mentor bagi pemain-pemain muda RANS. 

Januar Kuntara mengawali karier profesional di klub Satya Wacana Metro LBC Bandung di musim 2013-14. Dia, bersama Kaleb, Tenddy, Ethan Haezel, dan Gian Gumilar merupakan pemain hasil binaan klub Metro Bandung. Januar bermain satu musim bersama Satya Wacana.

Point guard kelahiran 10 Januari 1991 tersebut pindah ke Hangtuah Sumsel pada musim 2014-15. Kemudian, pada tahun 2016, melalui skema perdagangan yang melibatkan tiga tim, Januar akhirnya kembali ke kampung halamannya. Saat itu, Garuda, Hangtuah, dan Pelita Jaya sepakat saling terlibat kesepakatan yang saling menguntungkan. Pelita Jaya membeli Januar dari Hangtuah. Setelah itu, dia dikirim ke Garuda dengan imbalan Daniel Timothy Wenas. 

Akhirnya dia bermain untuk Garuda yang berubah nama menjadi Prawira hingga musim 2021. Kemudian dia pindah ke RANS yang saat itu berstatus sebagai tim debutan di IBL. Dan, Januar bertahan hingga dua musim. Pada musim reguler 2023, Januar punya kontribusi 5,3 ppg, 2,5 rpg, 2,8 apg, dan 1,4 spg. Kemudian dalam tiga laga playoffs, kontribusinya naik menjadi 7 ppg, 3 rpg, 2,7 apg, dan 2 spg. 

Melihat kontribusi dan performanya, rasanya pantas kalau RANS Simba Bogor memberinya kontrak satu musim lagi. Kedewasaan dan ketenangannya dalam mengatur serangan tim bakal sangat bermanfaat bagi skuad asuhan pelatih Wahyu Widayat Jati tersebut. (*)

Baca Juga: Januar Kuntara Tak Masuk Skenario Prawira Bandung Musim Depan

0 Comments