Injury Update: Sandy Febriansyakh Harus Istirahat Tiga Bulan


Mar 21, 2021

Sandy Febriansyakh Kurniawan tak bisa memperkuat Louvre Dewa United kemungkinan hingga akhir musim Kompetisi IBL Pertamax 2021. Sandy harus istirahat selama tiga bulan akibat mengalami Patah pada tulang radius lengannya. Cedera dialami ketika bertanding melawan Satria Muda Pertamina, Sabtu 20 Maret.

Insiden cedera terjadi saat Sandy mau melakukan steal di akhir kuarter dua Sandy sempat bermain cukup efektif dengan 3 point dan 3 steal dalam 15 menit bermain.

Setelah cedera, Sandy langsung dibawa dengan ambulan menuju rumah sakit mitra IBL, Royal Progress. “Sandy langsung ditangani Dr. Evan SPOT (K). Di bagian radius itu ada tulang, satu tulangnya yang mengalami fracture, tetapi patahannya  masih rapi. Waktu dites di lapangan, Sandy masih mampu mengangkat barang,” kata Freddy Djojo, PIC RS Royal Progress di gelembung IBL Pertamax 2021.

Sandy langsung dibawa ke RS Royal Progress Jakarta dan malam itu juga diperiksa dan ditangani oleh Dr. Evan. “Dari hasil rontgen diketahui ada tulang lengan yang patah. Rencananya akan dilakukan tindakan operasi pada hari Senin (22/3),” jelas Freddy. Rekomendasi dokter menyebutkan Sandy harus beristirahat kurang lebih tiga bulan.

Sandy baru bergabung dengan Louvre musim ini. Kehilangan shooter tajam seperti Sandy jelas suatu kehilangan bagi tim berjuluk Buaya Darat ini.

Get well soon and come back stronger, Sandy