Bima Perkasa Harus Hati-Hati Melakukan Foul


Mar 30, 2021

Bima Perkasa Jogja berhasil kembali mencetak kemenangan. Mereka menundukkan Satya Wacana Saints Salatiga, 69-60 pada pertandingan seri ketiga IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort, Selasa 30 Maret.

“Big win buat kami. Satya Wacana bermain agresif. Kami melakukan adjustment dan menemukan cara menghadapi mereka. Kami memang memerlukan kemenangan,” kata pelatih Bima Perkasa, David Singleton pada sesi wawancara seusai pertandingan.

Masih banyak kelemahan yang harus dibenahi oleh Bima Perkasa. “Kami masih sering melakukan foul yang tak perlu. Berikutnya kami akan melakukan pertandingan-pertandingan berat,” kata David.

Indra Muhammad yang mencetak 22 angka bagi Bima Perkasa, sepakat dengan sang pelatih. “Kami banyak melakukan foul tak perlu, termasuk saya.Turn over kami juga harus dikurangi,” kata Indra. Bima Perkasa melakukan 26 kali turn over saat melawan Satya Wacana yang bisa dikonversi lawan menjadi 18 angka.

Berikutnya Bima Perkasa akan berhadapan dengan Pelita Jaya Bakrie (Jumat 2/4) menutup seri ketiga. Pada seri berikutnya. Indra dkk akan melawan NSH Mountain Gold Timika (Selasa 6/4), Satria Muda Pertamina (Rabu 7/4), Prawira Bandung (Jumat 9/4) dan Pacific Caesar Surabaya (Sabtu 10/4).