Ini yang Jadi Fokus Pelatih di Training Camp Dewa United Surabaya


Nov 08, 2021

Dewa United Surabaya telah rampung menggelar training camp selama sepekan di Surabaya. Ada beberapa hal yang menjadi fokus pelatih Andika Saputra pada latihan yang digelar 29 Oktober sampai 3 November 2021.

Pelatih yang akrab disapa Coach Bedu menyoroti soal kebugaran para pemain di masa off-season ini. Program latihan yang dibuatnya pun disesuaikan dengan kondisi pemain agar tidak mengalami cedera.

"Fokusnya tentang masalah kebugaran pemain, bagaimana mereka bisa tetap menjaga kondisi agar jangan sampai ada yang cedera sampai dimulainya musim depan," ungkap Coach Bedu.

Fokus lain yang menjadi sorotannya adalah membangun chemistry antarpemain. Tak hanya saat berlatih di lapangan, Coach Bedu juga berusaha membangun chemistry yang intens kepada para pemainnya dalam setiap kesempatan di luar lapangan.

Untuk itu, selain kegiatan sosial, pada training camp ini pun disisipkan kegiatan lain yang bersifat 'team building'. Kegiatan itu tentunya bertujuan agar terjalin komunikasi verbal dan non-verbal yang baik antara pemain.

"Fokus lain adalah membangun chemistry yang baik satu sama lain. Harapannya agar kita mempunyai ikatan dari hati ke hati antara satu sama lain, dan berpikir positif untuk kemajuan tim," tutur Coach Bedu.

Dewa United Surabaya masih akan melanjutkan training camp untuk persiapan IBL 2022 di Bali. Rencananya, Wendha Wijaya dan kawan-kawan akan menggelar training camp di Pulau Dewata selama dua pekan.