Ingin Nonton IBL di Tribun? Baca Dulu Syarat dan Ketentuannya


Jan 11, 2022

Indonesia Basketball League (IBL) akhirnya kembali membuka pintu untuk penonton hadir langsung di tribun. Akan tetapi, ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diketahui dan dipahami.

Seri pertama IBL Tokopedia 2022 akan berlangsung di Hall Basket, Senayan, Jakarta pada 15-20 Januari. Sama seperti penonton, setelah sekian lama, kompetisi basket tertinggi Tanah Air akhirnya bisa kembali berlangsung di Hall Basket. Untuk penonton ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi antara lain telah melakukan vaksinasi dua kali dan tidak memiliki komorbid. Selain itu, batas bawah penonton yang boleh hadir adalah enam tahun dan maksimal 65 tahun.

Jumlah penonton yang hadir juga tak bisa memenuhi Hall Basket. Dari kapasitas 2.400 hanya 500 orang yang bisa hadir. “Itu sudah termasuk undangan dan juga hanya memenuhi satu sisi dari Hall Basket saja,” ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

“Pembelian tiket juga hanya secara online. Jadi tidak ada penjualan on the spot,” imbuhnya. Di dalam Hall Basket juga ada beberapa aturan yang perlu ditaati penonton yakni memakai masker dan tidak makan selama berada di dalam. Kursi juga cukup berjarak karena Hall Basket sudah menggunakan single seat.

Kerinduan akan menonton langsung IBL dari tribun dipahami Junas. Akan tetapi, saat ini kondisi belum memungkinkan untuk membuka secara penuh.

“Untuk yang tidak kebagian tiket melalui online, jangan memaksakan diri untuk datang ke lokasi pertandingan. Pertandingan masih bisa disaksikan melalui IBL TV. Mari kita saling jaga  agar #Ligakita bisa berjalan dengan lancar dan tanpa kendala di musim ini,” ujar Junas.

Situasi dapat berubah sewaktu-waktu mengenai aturan pemerintah tergantung pada situasi Covid-19 di kota terkait. Karena itu, yuk kita juga terus sama-sama saling jaga.