News Event

Indonesia Patriots Tidak di IBL

11 November 2023
|

Jakarta, 11 November - PP Perbasi mengumumkan Tim Indonesia Patriots tak lagi berkompetisi mulai IBL 2024 mendatang. Tim berisikan para pemain muda harapan Indonesia bentukan federasi tersebut merencanakan program lain dalam langkah pembinaannya.

Tujuan awal terbentuknya Indonesia Patriots saat itu dimulai sejak musim Kompetisi IBL 2020 untuk mempersiapkan potensi pemain jelang FIBA World Cup 2023. Sempat berubah konsep dari tim berisikan pemain senior pada IBL 2020 menjadi menampilkan pemain-pemain muda sejak IBL 2021 hingga IBL 2023 tahun ini.

"PP Perbasi sudah mengirimkan surat bahwa Indonesia Patriots tidak akan ambil bagian pada Kompetisi IBL. Tentunya IBL selalu mendukung program-program tim nasional Indonesia.  Kami juga turut bangga selama ini bisa mematangkan para pemain muda Indonesia bersama Indonesia Patriots di kompeti IBL." ujar Junas Miradiarsyah (Direktur Utama IBL).

PP Perbasi memiliki program untuk pembinaan Indonesia Patriots.  Selain mengirimkan mereka berlaga pada turnamen di luar negeri, mereka juga kerjasama dengan Federasi Bola Basket Lithuania. 

"Kerjasama dengan Federasi Bola Basket Lithuania membuat kami harus lebih fokus memberi ruang lebih banyak kepada pemain muda mendapatkan jam terbang. Salah satunya adalah mengirim mereka belajar ke Lithuania. Karena itu Indonesia Patriots tidak bisa ikut IBL," kata Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments