News Event

Bumi Borneo Siap Permalukan Prawira di Britama Arena

04 July 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak menjadi home-team di Game 1 IBL Tokopedia Playoffs 2023, melawan Prawira Harum Bandung. Pertandingan ini akan berlangsung di Britama Arena, Jakarta, yang kali ini menjadi kandang dari tim Bumi Borneo. Dalam reguler season musim ini, Bumi Borneo dan Prawira sama kuat (1-1). Kini Bumi Borneo siap untuk kembali mempermalukan Prawira. 

Pada klasemen akhir IBL musim ini, Prawira menduduki peringkat pertama. Sementara Bumi Borneo berhasil lolos ke playoffs untuk pertama kalinya di liga dengan predikat sebagai tim peringkat kedelapan. Skuad asuhan Tondi Raja Syailendra mencetak rekor 15-15, atau dengan persentase kemenangan 50%. Jadi playoffs tahun ini akan menjadi sejarah baru bagi basket Pontianak. 

Britama Arena cukup bersahabat bagi Bumi Borneo. Karena di seri terakhir, mereka berhasil mengamankan dua kemenangan di arena tersebut, sebelum menutup musim ini. Mereka juga tampil luar biasa saat berhadapan dengan Satria Muda dan Dewa United. Dukungan penggemar Bumi Borneo di Jakarta juga cukup besar. 

Dengan bertanding di Britama Arena, maka Bumi Borneo tidak pulang ke Pontianak selama menunggu jadwal pertandingan Game 1. Ini bisa menjadi keuntungan bagi Bumi Borneo, karena mereka bisa menghemat tenaga, sekaligus menyiapkan fisik pemain dengan baik, untuk menghadapi Prawira. Bumi Borneo pernah mengalahkan Prawira di Seri Yogyakarta dengan skor 75-74, pada akhir Mei lalu.

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di Britama Arena, Jakarta dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports! (*)

Baca Juga: Singkirkan Bumi Borneo, Prawira Hadapi Dewa United di Semifinal

0 Comments