News Games

Inal Tahu Tentang Timnas

02 February 2020
|

 

Pernah bergabung dalam tim kepelatihan tim nasional,  membuat AF Rinaldo tahu kekuatan Indonesia Patriots. Pengetahuan tersebut dia pergunakan ketika timnya NSH Jakarta menundukkan Patriots 93-89.

"Saya sedikit tahu bagaimana mereka karena pernah bersama saat SEA Games lalu. Yang pasti saya minta anak anak tetap menganggap Patriots sebagai lawan di kompetisi, seperti melawan tim lain, " katanya.

"Selama masih tertinggal angka satu digit, keyakinan memang tetap terjaga dan terbukti," katanya. 

Inal meminta Mike Glover menjaga paint area, berduel dengan Lester Prosper dan dijalankan dengan baik oleh Glover yang akhirnya mencatat double double dengan 39 point dan 12 rebound.

"Kami berjuang selama 40 menit. Kami semua ingin menang. Kami harus melimit Lester dan Brandon Jawato," kata Glover. 

Pelatih Patriots asal Serbia, Rajko Toroman mengakui kelebihan NSH dalam laga ini. "Mereka lebih fokus dan agresif sementara defense kami kurang bagus," katanya.

Shooting Patriots juga kurang tajam. Mereka juga melakukan 13 turn over yang berbuah 17 poin bagi lawan.  "Gim ini mengecewakan,  kami tidak bermain seperti sebelumnya, " kata Coach Toro. 

Guard Patriots, Andakara Prastawa Dhyaksa menyebutkan hal sama. "Kami bermain jelek,  banyak turn over. Membiarkan Glover mencetak 39 angka pasti ada kesalahan," kata Prastawa. "Masih banyak yang harus diperbaiki, " tambahnya.

"Kami harus bekerja keras. Kami ingin di pertandingan berikutnya melawan Satria Muda," tegas Toro.

Baca Juga: Rekam Jejak Prestasi Antonius Ferry Rinaldo

0 Comments