Imanuel Onawame Bawa Kebanggan Masyarakat Timika ke IBL Pertamax 2021


Mar 28, 2021

Nama Timika di belakang NSH Mountain Gold tak sekadar sematan. Ada kebanggaan dan keterwakilan masyarakat Papua dalam tim tersebut di Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021.

Kebagaan tersebut dititipkan di pundak Imanuel Onawame. Rookie NSH Mountain Gold Timika itu ingin membuktikan bahwa pebasket dari Papua punya kemampuan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Sebagai pemain debutan, Onawame kerap mendapat kepercayaan dari pelatih AF Rinaldo untuk tampil di pertandingan. Sejauh ini, pebasket berusia 21 tahun itu sudah mencatatkan rataan bermain selama 5,26 menit.

Saat diturunkan, Onawame juga tak mengecewakan. Seperti saat NSH Mountain Gold Timika berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta, Minggu (28/3). Onawame bermain selama 17 menit dan mencatatkan enam poin. 

“Penampilannya cukup maksimal dan bisa menjawab kepercayaan pelatih,” ujar nakhoda NSH Mountain Gold Timika, AF Rinaldo.

Onawame sempat mengikuti IBL Rookie Combine 2021. Di sana, ia mendapat banyak ilmu dari beberapa mentor seperti Muhammad Rifky.

"Banyak ilmu baru saya dapatkan dari Pak Rifky yang belum pernah saya terima sebelumnya," ujar Onawame.